Special Surprise for my Birthday


Hari ini tanggal 2 Mei 2013 adalah Hari Pendidikan Nasional. Tanggal kelahiran sang Ki Hajar Dewantara yang dikenang hingga saat ini sebagai Bapak Pendidikan Indonesia. Tanggal ini juga merupakan tanggal kelahiran ku. Tapi nanti aku akan dikenang sebagai apa? Hehehe…
Waktu menunjukkan pukul 20.00, 1 Mei 2013. Aku masih sibuk berkutat dengan beberapa artikel yang kucari sebelumnya di warnet. Hingga pukul 21.00 aku memutuskan untuk istirahat sejenak dan menonton tv sambil twitter-an. Pukul 22.00 aku memutuskan untuk shalat isya dulu sebelum kembali mengerjakan tulisanku. Di akhir sholatku, aku berdoa kepada Allah tentang harapan dan cita-citaku di umurku yang semakin naik ini… ditengah doaku, pinta kamarku berderit…
Krriiiiiiiiikkkkkkkk….
Ku lihat dua sosok tak jelas bentuknya (ooppss) yang ternyata dua teman kosku yaitu Lufi dan Ninta hehe.. hanya dua kepala muncul dengan ekpresi sedang ingin mengintip orang mandi. Spontan dengan muka polos (ehmm..) aku menoleh kearah pintu kamarku. Mereka kaget dan segera menutup pintu kamar dan kemudian terdengar lah cekikikan di luar. Karena aku adalah anak baik, tidak sombong, dan suka menabung, maka aku hanya berprasangka baik bahwa mereka mungkin ingin mengembalikan kunci kamar yang tergantung diluar pintu kamar. Tak lama kemudian, pintu terbuka lagi dan kali ini temen sekelasku Inda Purnamasari masuk ke dalam kamar. Segera ku bereskan mukenah dan sejadah sambil ku dengar tawadari Lufi dan Ninta. 

“Ada apa Nda”. Tanyaku polos
“Happy Birthday to you….. Happy Birthday to you… Happy Birthday to you”. Lagu ulang tahun itu memenuhi ruangan kamarku disertai dengan sebuah kue ulang tahun dengan lilin menyal diatasnya.
“Haaa??? Jam berapaa nih?? Masih jam 10!” kataku sambil tertawa.
“hhahahaha.. kami gak mau sama seperti tahun lalu. Capek nungguinmu tidur dulu. Gak tidur-tidur sih….”kata mereka.
Dengan muka kucel dan baju tidur aku menerima kejutan dari anak-anak kos yang udah gak sabar lagi pengen makan kue-nya…hehehehe… terima kasih banyak yang temen-temen kos… buat Inda, Ninta, dan Lufi. Hehehehe….
Pukul 23.10 aku bersiap-siap untuk tidur. Dengan menggunakan celan tidur panjang berwarna hijau dan baju kaos putih bertuliskan Bandoeng Inside, aku mengambil handphone sambil tiduran. Ada sebuah pesan masuk. Dari Kartika. Hmmm…. Ternyata nie anak pulang telat dari acara temen-temen dan bermaksud tidur di kos aku. Kurang lebih hampir jam 12 malam, kartika kembali sms aku dan mengatakan bahwa dia sudah ada di bawah kos aku dan menunggu pintu gerbang dibuka karena dikunci. Alhasil, aku turun ke bawah. Ku panggil nama kartika. Diam. Kupanggil sekali lagi dan ternyata Mak Din alias Dini Purnamasari yang menyahut.
“Lho kok mak Din?? Mana “,  tanyaku bingung.
“Kok Kartika?? Kan itu nomor akuu…” kata mak Din.
“Ha??? Ehhhh jadi selama ini aku salah tulis nama donk?? Nomor mak Din aku tulis kartika disini sejak dari kita libur kemaren..” kataku polos imut-imut.
“Ya udah yuk masuk…”kataku.
“Tunggu bentar, aku mau kabarin temen aku dulu dia pergi ke sana bentar”, katanya mencurigakan.
Dan ternyata benar. 3 orang lagi yakni Ema, Kartika, dan Nilda datang membawa sebuah kue ulang tahun dan seperangkat kado. Malam itu aku benar-benar merasa sangat bahagisa sekali…. Repot-repot banget mereka datang dan yang pasti NIAT BANGET!!!! Mau ngucapin ulang tahun tepat pukul 00.00 wib. Selang beberapa menit kemudian, datang lah bg Raja Ferza Fakhlevi dan bg Agung dengan membawa sebuah kado “khusus” yang ternyata adalah kado dari orangtuaku di Guntung.
Ya ampuunnn… bukan main senangnya hatiku. Kembali ku tiup lilin-lilin bercahaya itu sembari mengucapkan doa dan harapan kepada Tuhan Yang Maha Penyayang. Ku buka satu per satu kado itu.
Kado pertama yang ku buka adalah kado dari bg Levi. Tak ku sangka isinya adalah sebuah jersey Barcelona original yang bertuliskan nama Vien di punggungnya. Aku tahu ini original plastic, pengawet, bahan, dll meskipun aku biasa pake barang2 Kw…Hhahahahaha. Dan yang aku gak habis pikir bahwa baju itu bertuliskan nama Vien dengan nomor punggung 2 sesuai tanggal lahir aku. Kemudian dia juga memberikan aku sebuah pigura besar. Ku buka kertas padi yang membungkus pigura itu dan ternyata sebuah lukisan saat aku berada di Guntung. Hehehehehe…akuuu jadi malu-malu kucing…. *PipiMerah. Makasih banyak ya bg Levi atas kado dan rancangan surprise nya yang luar biasa beserta konsep kue ulang tahunnya. Hehehehe..
Kado kedua yang kubuka adalah dari orangtuaku. Senang rasanya membuka kado dari mereka yang ternyata didalamnya ada sebuah sepatu wedges hitam. Apalagi ngeliat foto bareng mereka disana…hehehe…
Kemudian kado dari Mak Din alias Dini Purnamasari yang ku buka. Agak susah dan besar. Dan voilaaaa~~!!!!! Ternyata sebuah tas berwarna coklat! Huaaaa….senangnyaaaa… makasiihh yaa Mak Joyahhh…hehehehe..Tau ajaahh aku gak punya tas kayak gitu. Biasa pake tas karung sih…hikss…
The next of gift is Ema’s. imut bentuknya, “Bukan sekotak tisu kan Ma ehehehehe”, tanyaku. Dan ternyata dua buah jilbab cantik!!! Hiiaaaahhh… makasiihhh buugg, kebetulan jilbab belum ada nambah…hehehehehe.
Dan untuk semuanya…. Terima kasih banyak yaaa… aku jadii terharu *ambiltisu. Aku seneeeeenggg bangett..hehehehe… aku gak tahu mau nulis apa lagi… bingung…speechless. Semoga saja semua nya berjalan dengan indah dan menyenangkan. Amiinnn….. J

Pekanbaru,
2 Mei 2013 Pukul 08.30 WIB
Vivien Anjadi Suwito

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.