Special Surprise for my Birthday


Hari ini tanggal 2 Mei 2013 adalah Hari Pendidikan Nasional. Tanggal kelahiran sang Ki Hajar Dewantara yang dikenang hingga saat ini sebagai Bapak Pendidikan Indonesia. Tanggal ini juga merupakan tanggal kelahiran ku. Tapi nanti aku akan dikenang sebagai apa? Hehehe…
Waktu menunjukkan pukul 20.00, 1 Mei 2013. Aku masih sibuk berkutat dengan beberapa artikel yang kucari sebelumnya di warnet. Hingga pukul 21.00 aku memutuskan untuk istirahat sejenak dan menonton tv sambil twitter-an. Pukul 22.00 aku memutuskan untuk shalat isya dulu sebelum kembali mengerjakan tulisanku. Di akhir sholatku, aku berdoa kepada Allah tentang harapan dan cita-citaku di umurku yang semakin naik ini… ditengah doaku, pinta kamarku berderit…
Krriiiiiiiiikkkkkkkk….
Ku lihat dua sosok tak jelas bentuknya (ooppss) yang ternyata dua teman kosku yaitu Lufi dan Ninta hehe.. hanya dua kepala muncul dengan ekpresi sedang ingin mengintip orang mandi. Spontan dengan muka polos (ehmm..) aku menoleh kearah pintu kamarku. Mereka kaget dan segera menutup pintu kamar dan kemudian terdengar lah cekikikan di luar. Karena aku adalah anak baik, tidak sombong, dan suka menabung, maka aku hanya berprasangka baik bahwa mereka mungkin ingin mengembalikan kunci kamar yang tergantung diluar pintu kamar. Tak lama kemudian, pintu terbuka lagi dan kali ini temen sekelasku Inda Purnamasari masuk ke dalam kamar. Segera ku bereskan mukenah dan sejadah sambil ku dengar tawadari Lufi dan Ninta. 

“Ada apa Nda”. Tanyaku polos
“Happy Birthday to you….. Happy Birthday to you… Happy Birthday to you”. Lagu ulang tahun itu memenuhi ruangan kamarku disertai dengan sebuah kue ulang tahun dengan lilin menyal diatasnya.
“Haaa??? Jam berapaa nih?? Masih jam 10!” kataku sambil tertawa.
“hhahahaha.. kami gak mau sama seperti tahun lalu. Capek nungguinmu tidur dulu. Gak tidur-tidur sih….”kata mereka.
Dengan muka kucel dan baju tidur aku menerima kejutan dari anak-anak kos yang udah gak sabar lagi pengen makan kue-nya…hehehehe… terima kasih banyak yang temen-temen kos… buat Inda, Ninta, dan Lufi. Hehehehe….