Darmasiswa Chevron Riau (DCR) 2013


Ahhh….tak terasa sudah tiga tahun sejak aku berdiri bersama ke-59 orang penerima beasiswa Darmasiswa Chevron Riau 2010. Masih teringat jelas dibenakku, saat aku mengikuti tes DCR 2010 di Tembilahan, Indragiri Hilir. Tak terpikir jika aku menjadi salah satu dari 5 orang yang beruntung di Kabupaten. Dan tentunya sekolah ku yang juga turut berbahagia karena tahun 2010 adalah tahun pertama SMAN 1 Kateman berhasil menjadi salah satu sekolah yang masuk 5 besar setelah 10 tahun program ini diluncurkan.



















Tahun ini, tahun 2013… sebagai salah satu alumni penerima DCR, aku kembali bergabung bersama Panitia DCR 2013 dari pihak PT.Chevron Pacific Indonesia.
Tanggal 16 Februari 2013, seluruh siswa-siswi terbaik di setiap kabupaten berkumpul dan melakukn pendaftaran ulang di kampus Politeknik Caltex Riau, Rumbai. Aku tak dapt bergabung dihari itu menyambut wajah-wajah baru yang ceria dikarenakan aku baru saja pulang dari kegiatan Observation Chemistry Education (OCE)2013  di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak bersama ±85 mahasiswa/I Pendidikan Kimia.
Aku baru bisa datang di PT.Chevron Pacific Indonesia tepatnya di Gedung Rumbai Country Club  pada saat peserta DCR akan melaksanakan psikotes selama ±2,5 jam. Ahhh…. Jadi teringat masa-masa muda…hehehe… selepas mengerjakan ujian psikotes mereka, seluruh peserta mengikuti Games edukatif oleh Team Building dengan berbagai macam permainan yang seru untuk mengasah konsentrasi, kemampuan memecahkan masalah, kemampuan berpikir, kerjasama, kekompakan, dan kepemimpinan. Permainan sangat seru dan menyenangkan. Malam harinya, kami makan malam sekaligus ramah tamah dengan pihak PT.CPI di Rumbai Country Club. Acara diisi dengan perkenalan siswa-siswi setiap kabupaten di Riau sekaligus menampilkan yel-yel atau penampilan lainnya. Hmm… ada yang lucu, ada yang biasa aja, ada yang garing, ada yang pake diskusi dulu di depan , dan ada yang membuat heboh sampai tertawa terpingkal-pingkal dengan mengarang cerita lucu yang semua orang piker cerita itu adallah nyata. Memang banyak ragam tingkah yang ditampilkan. Namun itulah yang orisinil. Mereka tampil apa adanya sesuai diri mereka.

















Melihat senyum dan tawa ceria 60 siswa-siswi terbaik disetiap kabupaten mengingatkan aku ketika masih bersekolah dulu. Hmm… terkadang memang benar kata orang. Jika sudah lulus SMA, rasanya ingin kembali ke masa-masa itu. Namun aku juga juga bersyukur atas anugerah yang telah Tuhan berikan kepadaku saat ini.
Merupakan suatu kehormatan bagiku bisa menjadi MC diacara inaugurasi  yang dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 2013 bersama dengan Abdul Isliandi (Alumni DCR 2011).
Kepada PT.Chevron Pacific Indonesia, aku mengucapkan terima kasih banyak telah membantu biaya perkuliahanku saat ini. Untuk teman-teman alumni DCR dimanapun berada, kita adalah segelintir dari bibit-bibit terbaik yang ditemukan dan dirawat. Marilah kita bertumbuh menjadi pribadi-pribadi yang memang patut dibanggakan. Tak hanya di bumi lancing kuning ini saja, tapi juga di tanah air tercinta ini.
                                                                                  
Pekanbaru, 19 Februari 2013
Vivien Anjadi Suwito  

















1 komentar:

  1. Wah keren², kak foto yg nomor 6, 24, & 30 dari atas tlong di upload di fb dong.. biar ukurannya lebih besar.. mo di download rencana.. hehe.. makasih..

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.