OBSERVATION CHEMISTRY EDUCATION (OCE) 2013


OBSERVATION CHEMISTRY EDUCATION (OCE) 2013
By Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (HIMAPROSTPEK)
 FKIP Universitas Riau

Dear pecinta dunia maya….
Hari ini aku ingin bercerita pengalamanku ketika pulang liburan dan langsung menghadapi  kegiatan Observation Chemistry Education (OCE) 2013 yang merupakan salah satu program kerja HIMAPROSTPEK. Alhamdulillah aku dipercaya untuk menjadi coordinator acara tersebut yang tahun ini dilaksanakan di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau. Acara ini melibatkan mahasiswa/I Prodi Pendidikan Kimia angkatan 2010 sebagai panitia inti dan angkatan 2011 yang menjadi pelaksana. Acara yang digelar selama 3 hari 2 malam itu juga bukan main-main, melainkan sebuah mini olimpiade yang merupakan gambaran Olimpiade Kimia yang setiap tahunnya digelar di FKIP Universitas Riau.









Maka hari itu, 11 Februari 2013, aku bersama teman-teman, Marta Malindo, Anggo, Siti Hajir, Ainil Fitri, Sufyanto, M.Yani,  dan Indri Meidina pergi ke Kandis untuk survey lapangan ke Kandis tepatnya mengurus segala perizinan di SMA, SMP, dan SD.












Masih teringat jelas di benakku, bagaimana hujan gerimis menyambut kami di SMPN 6 Kandis yang juga disambut oleh ±30 siswa-siswi SDN 18 Bekalar pada 14 Februari 2013.  Mahasiswa/I  dengan almamater-nya turun dari bus keluar dengan senyum ramah mendapat sambtan yang luar biasa ini. 30 siswa-siswi berbaris dan memperagakan gerakan sandi Semaphore menggunakan bendera dua warna itu (hmm…jadi teringat waktu Bantara di Pramuka dulu..hehehe). selesai di jamu dengan sandi semaphore, kami pun disambut dengan iringan kompang sambil bersalaman dengan guru-guru di SMPN 6 Kandis. Luar Biasa pikirku. Namun luarbiasa-nya pembukaan ini juga mengiringi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari.  Meskipun kondisi tidur harus seperti ikan sarden (aku bahkan tidur dalam posisi duduk) namun itulah pengalaman indah yang ingin didapat. Setidaknya membuat kita berpikir bahwa kapan lagi senior-junior tidur bareng…hehehehe…. Lagipula jika ingin tidur enak, bukan di OCE namanya. Tapi di hotel…hehehhe… selama disana, Alhamdulillah kegiatan-kegiatan yang telah dijadwalkan semuanya berjalan lancar dan sukses, apalagi ditambah dengan senyum dan semangat riang adek-adek di SD-SMP-SMA yang begitu antusias-nya. Sebelumnya aku juga mau mengucapkan terimakasih ntu senior angkatan 2009, yaitu bg Awi dan bg Feri atas bantuan, support dan wejangan yang diberikan. Buat bg Awi, selamat ya udah jadi idola anak-anak SD disana…hehehe… kalo bg Feri, kayaknya kita bisa mengajukan diri ke BNN buat jadi Duta Anti Narkoba..hehehehe…

Pekanbaru, 16  Februari 2013
Vivien Anjadi Suwito  


















1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.