Pentingnya Gizi



Miss Culinary Tourism Indonesia 2014
Peringatan Hari Gizi Nasional 25 Januari 2015
Desa Mumpa, Kec. Tempuling, Indragiri Hilir




Hallo pecinta kuliner Indonesia.
Seperti janji Vivien kemarin, kali ini Vivien ingin berbagi cerita tentang  kegiatan  menghadiri acara Peringatan Hari Gizi Nasional yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2015 yang lalu. Acara ini diselenggarakan oleh sebuah komunitas kepemudaan yaitu 234 SC Inhil yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir di Desa Mumpa, Kec.Tempuling.
Jarak yang ditempuh dari Pekanbaru ke Desa Mumpa kurang lebih sekitar 6 jam perjalanan. Dari Kota Pekanbaru harus melewati dua kabupaten, yaitu kabupaten Pelalawan dan kabupaten Indragiri Hulu. Desa ini terletak di daerah tepian sungai yang dihubungkan dengan jembatan bernama Jembatan Rumbai. Desa ini dipilih sebagai tempat penyelenggaraan acara, dikarenakan menurut data di Dinas Kesehatan, kecamatan ini salah satu yang menyumbang angka kekurangan gizi pada anak. Waduh…
Nah, setibanya dilokasi acara, masyarakat begitu antusias sekali menyambut kedatangan kami. Vivien dan rombongan komunitas pemuda merasa sangat senang melihat masyarakat setempat yang sudah berkumpul di lapangan beserta anak-anak mereka yang berlari-larian kesana kemari…


Acara pun dimulai dengan serangkaian acara pembukaan yang dilanjutkan dengan penyampaian kampanye Pola Hidup Bersih dan Sehat dari Dinas Kesehatan. Beliau menjelaskan bagaimana pola hidup dimulai sejak persalinan bayi, kesehatan balita, cuci tangan bersih, makanan dengan gizi seimbang, kebiasaan beraktivitas, sampai dengan himbauan untuk tidak merokok didalam rumah.
Suatu kesempatan yang berharga diberikan kepada Vivien untuk memberikan sedikit penyampaian berkaitan tentang makanan. Nah, apa yang Vivien sampaikan? Nanti akan Vivien ceritakan di postingan berikutnya. Selesai memberikan penyampaian, acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis 200 bingkisan cemilan sehat dari pihak panitia kepada masyarakat yang hadir.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.