Indonesia Tampil di Arabian Travel Market 2015



Kementrian Pariwisata Republik Indonesia memang serius dalam mempromosikan pariwisata Indonesia guna menarik 20 juta wisatawan untuk datang ke Indonesia. Hal ini terbukti dengan gencarnya promosi yang dilakukan dengan mengikuti pameran-pameran industri pariwisata bertaraf internasional. Salah satunya adalah event Arabian Travel Market (ATM) 2015 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab. Pameran yang berlangsung dari tanggal 4-7 Mei 2015 di Dubai International Exhibition dan Convention itu diikuti oleh sekitar 98 peserta yang terdiri dari negara, travel, industry pariwisata, dan juga hotel.
     

Pameran ATM 2015 yang dihadiri langsung Menteri Pariwisata Republik Indonesia yaitu Bapak Arief Yahya bertujuan mempromosikan pariwisata, menawarkan paket perjalanan wisata, menjalin kerjasama, dan membuka peluang baru dalam bisnis wisata di seluruh dunia. Indonesia tahun ini juga tidak mau kalah. Terbukti dengan seriusnya booth Indonesia yang didesain sedemikian rupa dengan mengambil tema booth ‘Kapal Phinisi’. Pameran Indonesia sendiri  diikuti oleh 14 operator wisata dan biro perjalanan serta 23 hotel dan resort yang ada di Indonesia. Selain pameran dari travel dan hotel, Indonesia juga menampilkan tarian daerah yang dibawakan langsung oleh Runner Up 3 Putri Pariwisata Indonesia 2014, Vivien Anjadi Suwito yang juga merupakan Miss Culinary Tourism Indonesia 2014. Penampilan tarian daerah yang ditampilkan didepan booth Indonesia langsung menarik perhatian pengunjung yang datang untuk memotret, merekam, atau hanya sekedar menonton atraksi tersebut. Tidak hanya itu, Indonesia juga menampilkan permainan alat musik Sasando yang berasal dari Nusa Tenggara Timur dan juga menyediakan kopi asli Indonesia secara cuma-cuma.
 
Tentunya kita semua berharap bahwa usaha promosi yang dilakukan Kementrian Pariwisata bisa membawa angin segar dalam perkembangan industri wisata tanah air. Dengan meningkatnya kunjungan wisata dari negara di Timur Tengah tentunya akan membuat ekonomi masyarakat sekitar semakin bergairah.

PROFIL :
Vivien Anjadi Suwito

Kelahiran Sungai Guntung, 2 Mei 1992
Runner Up 3 Putri Pariwisata Indonesia 2014
Miss Culinary Tourism Indonesia 2014

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.