Bujang-Dara Riau 2015 bertugas di Opening Riau Expo 2015

Event : Grand Opening Riau Expo 2015
Tempat : SKA Co Ex Pekanbaru
Tanggal : 26 Oktober 2015
Tugas : Dara II Riau 2014

Hallo…
Hari ini gue pengen cerita tentang pelaksanaan Riau Expo 2015. Event ini merupakanevent pameran terbesar di Riau yang diikuti oleh 12 kabupaten / kota di Provins Riau dan berbagai instansi pemerintah daerah serta swasta dengan tujuan memperomosikan potensi investasi, pariwisata, budaya, dan juga tradisi. 

Hal yang menarik adalah, setiap tahunnya event Riau Expo diselenggarakan di halaman Purna MTQ Pekanbaru dengan tenda-tenda putih besar (bukan tenda pesta nikahan yaaa), panggung besar, area permainan anak-anak (seperti kapal berayun, bianglala, rumah hantu, dll), dan yang pasti “dimeriahkan” oleh berbagai jualan rakyat seperti baju, jam tangan, tas, gulali, batu akik, mainan anak-anak, aneka kuliner rakyat, bahkan ada juga yang jual ‘umang-umang”. Kebayang dong gimana “pecahnya” suasana kemeriahan Riau Expo yang emang bener-bener buat rakyat. Nah, tapi mungkin tahun ini pemerintah ingin mengusung tema yang lebih eksklusif sehingga promosi bagi para investor lebih tepat sasaran.


Tahun ini Riau Expo diselenggarakan di SKA Co Ex, sebuah hall besar yang memang diperuntukkan buat kegiatan berbasis MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition). Memang sih, dari “riuh ramai” nya tidak terlalu seperti di MTQ, karena memang pelaksanaan eventnya berada di dalam ruangan, tidak diperkenankan makan di dalam hall kecuali di café yang telah disediakan, dank arena ramainya peserta pameran sehingga jarak antara stand dengan stand yang lainnya cukup sempit . But, overall…. Ruangannya yang ber-AC dan tertutup emang menjaga kita dari terjangan asap yang akhir-akhir ini sudah menyelimuti Indonesia.
 
Nah, kemarin aku dan beberapa anak-anak Bujang Dara Riau 2014 bertugas untuk event openingnya dengan menggunakan baju adat melayu. Senang rasanya menggunakan selempang Dara II Riau itu, entahlah…. Karena aku merasakan perjuangan yang cukup menguras tenaga dan pikiran dan mendapatkan hasil yang memuaskan, maka aku selalu menghargai selempang itu.  Mungkin bagi sebagian orang, apalah artinya selempang itu… tapi bagi aku itu sangat berharga. Karena selempang, aku duduk paling depan di bangku VIP. Karena selempang, aku bisa menginjakkan kaki di negeri orang. Memang ada banyak jalan menuju Roma. Ada banyak cara untuk bisa bepergian keluar negeri. Tapi aku memilih jalan ini, jalan yang aku senangi, jalan dimana aku bisa berdiri dan berbicara serta bertemu dengan orang-orang baru.

Back to Riau Expo 2015, aku akan bertugas di stand Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau pada hari Jumat dan Minggu. Jika teman-teman sempat berkunjung kesana, silahkan datang yaaa…. Karena ada kompetisi lomba foto bagi anda yang mendapat LIKE terbanyak melalui akun instagram.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.