Excited! Menyambut Presiden Italia di Gedung DPR RI

Event : Kunjungan Presiden Italia ke Indonesia
Tempat : Gedung DPR/MPR RI –Senayan, Jakarta
Tanggal : 9 November 2015
Tugas : Miss Southeast Asia Indonesia 2015

Thanks God! Alhamdulillah ya Allah! Mungkin itulah yang dapat menggambarkan bagaimana senangnya mendapat tugas dari EL John Pageants untuk menyambut kedatangan Presiden Italia beserta rombongan di “Rumah Wakil Rakyat” Gedung DPR/MPR RI di Senayan-Jakarta. Ini merupakan kali pertama, aku bisa menginjakkan kaki di gedung yang dulunya aku hanya bisa lihat di buku, tv, dan internet. Apalagi kalo udah lihat bangunan hijau kura-kura itu, jadi teringat peristiwa demo mahaasiswa besar-besaran sewaktu krisis moneter tahun 1998 yang diiringi dengan desakan turunnya Presiden Soeharto. Eh, kok jadinya ngomongin sejarah sih….hehehe..

Nah, selain bisa merasakan atmosfer nya gedung yang katanya “wakil rakyat” berada disana, aku juga berkesempatan melihat bagaimana system pengamanan yang diterapkan sedemikian ketat oleh Pasukan Pengaman Presiden untuk memastikan keamanan tamu negara yang datang. Iring-iringan mobil presiden Italia sangat ramai dan banyak. Aku baru tahu, kalo mobil yang banyak itu ternyata untuk mengecoh orang supaya tidak tahu dimana presiden yang sebenarnya berada. Sehingga meminimalisir perbuatan orang tidak bertanggungjawab.

Aku dan Nawang bertugas untuk menyambut beliau dan mengalungkan Tenun. Hanya fotografer resmi yang boleh mengabadikan momen tersebut dikarenakan alasan keamanan.

Apapun itu, aku merasa sangat beruntung sekali.
Terima kasih ya Allah…
Terima kasih EL John Pageants.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.