GILA BUNGA : EPISODE 1



GILA BUNGA
EPISODE 1 : AWAL MULA GILA BUNGA

Mungkin itu adalah salah satu dari begitu banyak ungkapan yang bisa menggambarkan apa yang ada dipikiran aku saat ini. Yup! Sedang gila-gila nya menanam bunga. Ini semua berawal dari halaman belakang rumah yang penuh dengan semak belukar dan hutan belantara…hahaha… yup, karena tidak pernah diurus dan malas mengurusnya, halaman dibelakang  rumah ditumbuhi dengan rumput-rumput liar yang tinggi dan semak. Aku bahkan pernah menebasnya, namun karena tangan lecet-lecet pegang parang, alhasil aku berniat membayar orang saja untuk menebas rumput sekaligus memberi pagar pembatas dari halaman orang lain.
Suatu sore, aku mengutarakan niat itu pada adik lelakiku, Ari.
Aku : “Ri, kita harus akhiri semua ini! Kita harus binasakan rumput-rumput tak berguna ini!” (Kataku dengan semangat).
Ari : “Untuk apa memangnya?” (jawabnya sederhana)
Aku : “Ya, aku mau rumput ini dibersihkan, ditanamin bunga, dibuat taman kecil. Aku bayar orang aja ya buat nebas rumput ini” (kataku sembari menjelaskan)
Ari : “Gak usah dibersihin! Biar aja gini” (Katanya santai)
Aku : “Aii, kenapa pulak gak usah dibersihin?” (mata melotot)
Ari : “Biar aja rumput-rumputnya tumbuh subur. Biar makin banyak oksigen yang dihasilkan untuk kita…” (pergi berlalu)
Aku : “Ariiiiiiiiiiiiiii……” (kemudian terdiam dan melongo)
Alhasil, esok harinya aku sudah tidak tahan lagi dengan rumput-rumput yang kian hari kian sejahtera hidupnya di halaman rumah. Aku memanggil seorang tukang untuk mengerjakan pagar pembatas halaman belakang rumah dan pagar putih minimalis untuk didepan rumah sekaligus membersihkan rumput-rumput liar itu.
“Yes! Berakhir sudah hidup kalian sampai disini!” (batinku sembari tersenyum sinis pada rumput-rumput yang tumbang tergolek tak berdaya).
Sejak saat itu, entah hantu bunga darimana yang merasuki pikiran aku sehingga aku benar-benar jatuh cinta pada dunia berkebun tanaman bunga hias. Yup, bukan tanaman buah atau apotek hidup, tapi tanaman bunga hias. Seakan ada energi positif yang bisa aku serap dari bunga-bunga yang bermekaran. Dari situlah awal mula kegilaan ku pada bunga hingga sekarang. Padahal dulu, aku tidak terlalu tertarik dengan yang namanya menanam bunga. Entah ini hobi musiman atau hanya sementara. Tapi yang pasti, aku sudah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk ini semua. Pada saat beli bunga, gak terasa. Pas udah sampe dirumah, baru sadar bahwa cukup banyak modal yang dikeluarkan untuk sekuntum mawar cantik.
Itulah hobi, yang terkadang bisa membuat lupa diri……

Bersambung………..

1 komentar:

  1. Hantu bunganya pasti cantik ya kak yang merasuki kakak..sihiyyyy

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.