CURHAT


SATU TAHUN BERSAMA KIMIA REGULER 2010
 ..PART I..
Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Saat gue mulai ngetik cerita ini,  gue duduk di sebuah kafe di depan sebuah pusat perbelanjaan di daerah Panam. Gue coba menulis rangkaian kata-kata, menuangkan segala curahan hati mengenai segala pengalaman yang telah gue alami….. Lebih tepatnya pengalaman bersama ke-49 orang teman-teman terbaik di kelas Kimia Reguler A 2010.

Nama gue  VIVIEN ANJADI SUWITO  .  Waktu SD gue dipanggil Pipin. Waktu SMP gue masih dipanggil Pipin. Pas SMA gue dipanggil Vivin. Dan sekarang dimasa kuliah, gue dipanggil Vivien atau Vien bahkan Anjadi…(hellooooo….Anjadi???) Dan bahkan Suwito! Padahal itu nama bapak gue! Huff.  Tapi yang pasti, gue cuma berharap loe semua gak manggil gue Upin-Ipin… Karena gue dan dua mahluk itu sangat berbeda jauh. Gue cakep dan mereka enggak.
 (Gubraaakkkk!!!!Kirain apa!!)
Gue sekarang kuliah di Program Studi Pendidikan Kimia angkatan 2010 di Universitas Riau yang katanya merupakan universitas nomor satu lho!! Yupzz…nomor satu di Riau. Kalo nasional urutan ke duapuluhan berapaaa gitu ya…..
Tapi yang pasti gue bersyukur banget bisa diterima kuliah di prodi ini, karena kalo enggak, mungkin gue gak bakal kenal elo-elo semua… Temen-temen gue bukan Nilda, Inda, Shinta, Tia, Aulia, Sriwahyuni, Desfi, Zulia, Iik, Sari, Luska, Ella, Zachra, Kiki, Ghina, Melva, Zulfira, Bebby, Fatma, ataupun Febriana dkk. Kalo gue gak diterima di Universitas ini, mungkin temen-temen gue yaaahhh,,,Gita Gutawa, Arumi Baschin, Cinta Laura, Yuki Kato, Afgan, Dian Sastro, Ayu Ting-ting, dll. Dan gue  bakal paling sering nonkrong ma sesama Chibi-nya Cherrybelle en anak-anak SMASH, Dewi Persik, Jupe …(Oooppsss….).
Hahahaha….Tapi Tuhan berkata lain, diturunkanlah gue ke bumi untuk membawa anak-anak Kimia Reguler A 2010 ke jalan yang lurus…(Hikzzz,,,malaikaaaatttt kaliiii…gue jha jalan masih belok-belok).

Disini, gue gak bakal menceritakan gimana gue bisa diterima di Universitas ini. Gue gak bakal menceritakan gimana gue bisa lulus Ujian Nasional dan kemudian mendaftar PBUD dan akhirnya  gue beli koran Riau Pos dan ngeliat nama gue terpampang di sana sambil teriakkk, “Mamaaaaaaaa…Papaaaaaa….Neneeeekkkk….Tetanggaaaaa…..Ada Kebakaraann!!! Ooooppzz salah maksudnya, aku masuk koraaaannn!!!”
Gue lompat kegirangan ngeliat nama gue dengan ukuran 12 Times New Roman diantara lebih dari 1000 orang yang diterima disana. Gak kebayang kalo gue jadi berita utama plus foto gede dengan judul “Korban Kebakaran”… Hikzz….Naudzubillah…..

Gue juga gak bakal menceritakan gimana gue bisa sampe di Pekanbaru, beli baju hitam putih untuk kuliah umum di Gedung Olahraga, trus gue ikut matrikulasi dan bolak-balik naik angkot. Gue juga gak bakal menceritakan gimana gue daftar ulang di Puskom dan biro FKIP, bayar uang pendaftaran dan mengikuti agenda Pengenalan Kegiatan Akademis bahkan gue juga gak bakal menceritakan gimana gue pernah tersesat dalam lingkungan kampus FKIP.
 (Ndeeeee….itu malah udah loe ceritain semuanya!!). 

bERsambung...

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.