SATU TAHUN BERSAMA KIMIA REGULER 2010


SATU TAHUN BERSAMA KIMIA REGULER 2010
...part II...


Tapi yang pasti, gue ngeliat abang-abang dan kakak-kakak yang pakai jas alamamater itu keren banget! Kesannya anak kuliahan banget!! Kayak di sinetron-sinetron gituuu… aseeeeekkkkk…..
Gue sekarang kuliah di program studi pendidikan kimia. Loe tahu gak kenapa gue pilih kimia?
1.       Karena gue suka kimia dan kimia adalah pilihan pertama gue, sementara pilihan kedua adalah bahasa Inggris.
2.       Gue kurang hobi dalam matematika, karena pasti pelajarannya Insya Allah menurut gue 75% isinya angka-angka, 15% symbol-rumus, 5%kurva dan grafik, en sisanya 5% berupa teori. Itu menurut versi gue…(Buat anak Matematika,,,peace coy!!!)
3.       Gue suka biologi. Tapi untuk masalah menghafal nama-nama ilmiah gue kurang ahli. Masalah hafalan bagian-bagian sel, epidermis, kutikula rambut, ginjal, enzim amylase, usus 12 jari, kelenjar endokrin, dll (gue ngomong apaan sih??). Dan mohon maaf! Apalagi untuk pelajaran darah dan system peredarannya, gue minta ampun!
4.       Gue paling bingung ma pelajaran fisika. Gue sadar banget ilmu fisika itu bener-bener terasa aplikasinya dalam kehidupan. Tapi yang sampe sekarang gue sebelin adalah pada soal-soal fisika di buku SMA kelas II. Mungkin gue yang kagak paham kali eaaa…. Jadi kira-kira gini soalnya: 
Sebuah pesawat melintas dengan titik korrdinat x dan y. Pesawat terbang dengan kecepatan C, dengan ketinggian H. Sebuah barang dengan massa M dijatuhkan dari pesawat tersebut. Anggap tidak terjadi gesekan udara dan ambil percepatan gravitasi=10 m/s2 , maka tentukanlah titik koordinat dimana barang tersebut jatuh!
Deggg….sumpah gue bengong baca tuh soal!!! Ya mana gue tahu tuh barang mau jatuh dimana…di sungai kek, nyangkut di pohon atau nyangkut di jemuran tetangga…hikzzz…. Maklum mungkin gue yang waktu itu lagi gak memperhatikan guru mengajar…(Buat anak fisika, mohon pengertiannya, umur segitu saya masih dalam masa puber…hehehehe…. #www.gaknyambung.com#).
5.       Dan pelajaran IPA terakhir yaitu adalah kimia. Gue seneng banget waktu SMA belajar kimia karena isinya seimbang antara teori dan hitungan. Gurunya pun asik dalam mengajar. Tapi gue baru tahu pas di bangku kuliahan ternyata kimia juga sedikit kejam!! Hahaha….Gue baru tahu atom O menyerang atom C, atom hydrogen alfa lebih asam sehingga lebih mudah diserang oleh gugus lain….yaaahh, meskipun gue gak pernah ngeliat dengan mata kepala gue sendiri bagaimana mereka serang-menyerang, tapi gue terpaksa berkhayal yang enggak-enggak(maksudnyaaaaa???) Hahaha….just kidding..

So, back to basic,,itulah alasan mengapa gue lebih memilih mengambil pendidikan kimia yang akhirnya mengantarkan gue bertemu dengan temen-temen unik yang gak bakal aku temuin di tempat lain…
(Ehmm…bangga nih anak A).

1.     Di semester 1, kami masih malu-malu kucing.
2.     Semester 2, kami kucing-kucingan…
3.     Dan disemester 3, ternyata kami kucing garong (hahaha…..enggak…enggak…,,, enggak salah lagi maksudnya!!!).

bersambung...

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.