SATU TAHUN BERSAMA KIMIA REGULER 2010
....PART III....

So, back to basic,,itulah alasan mengapa gue lebih memilih mengambil pendidikan kimia yang akhirnya mengantarkan gue bertemu dengan temen-temen unik yang gak bakal aku temuin di tempat lain…
(Ehmm…bangga nih anak A).

1.     Di semester 1, kami masih malu-malu kucing.
2.     Semester 2, kami kucing-kucingan…
3.     Dan disemester 3, ternyata kami kucing garong (hahaha…..enggak…enggak…,,, enggak salah lagi maksudnya!!!).

Selama di semester 1, gue masih inget, kami menguasai E7 (ladang minyaaakk kali dikuasai…hikzzz). Permasalahan-permasalahan kecil silih berganti datang menghampiri. Namun berkat ketua tingkat kami yang luar biasa, yaitu Sufyanto, akhirnya kami berhasil melewati masa-masa sulit itu. Sebenarnya di semester 1 semuanya berjalan lancar walau ada beberapa kendala. Mungkin permasalahan pengaturan jadwal kuliah yang sedikit terbengkalai telah menjadi pelajaran berharga bagi kelas kami.

Masuk semester 2, kami masih tetap menguasai E7. Mulai sering terjadi miss communication antara teman-teman dan komting. Mulai banyak perbedaan yang timbul diantara kami, tidak adanya kesatuan pendapat dan keegoisan individual yang masih sangat tinggi. Namun, lagi-lagi berkat komting kami, Sufyanto , akhirnya kami masih tetap bisa menjalankan perkuliahan ini bersama-sama. Karena gue tahu, dia selalu memikirkan temen-temen, tapi temen-temen belum tentu memikirkan dia…. (Tenang Fy, gue selalu mikirin loe……. sssttttt… gubraaakkkk… hahaa).
Bicara soal komting,  gue gak tahu deh mesti bilang apa. Menurut gue nih,  sekali lagi menurut gue, Komting A adalah yang terbaik, bahkan kalo perlu dapat penghargaan The Best Komting 2011 (huahahaha,….#ngarep.com). Ada kejadian bahkan seringkali terjadi, komting yang sudah bersusah payah mendapatkan informasi, tetapi kurang dihargai ma temen-temen. Gue sedih banget genk! Karena gue bisa ngerasain apa yang dia rasain waktu itu …(ehmmm). Dan itu terjadi di semester 2.
Gue gak bakal cerita tentang Semester Pendek. Karena semester panjang aja gue ingetnya cuma dikit, apalagi kalo semester pendek….hehehe…
Pada semester 3 inilah, puncak klimaks dari permasalahan yang kami hadapi. Pada awal semester, gue ngerasain ada sesuatu hal yang aneh di dalam kelas ini. Gue ngerasa kami satu pendapat untuk hal tertentu,  akan tetapi dapat mati-matian mempertahankan pendapat masing-masing dalam hal lainnya (agak didramatisir dikit genk, biar kerasa puncak klimaksnya).

Saat itu kelas gue bagaikan arena kompetisi yang sedang memperebutkan sesuatu…(Alhamdulillah yaaa…).  Gue gak ngerti kenapa bisa terjadi seperti itu. Kelas gue terpecah belah…(piring kaliiii). Temen2 banyak yang mengeluh. Sikap mereka terkadang apatis dan gak peduli dengan apapun selain mata kuliah yang tercantum dalam KRS.
Entahlah…gue gak ngerti. Sampai suatu hari, gue masih inget setelah mata kuliah Kimia Analitik dari Ibu Rasmiwetty, kami semua berkumpul di dalam kelas.
Komting kami yang luar biasa,,,, (Sekali lagi loe puji komting luar biasa, dapet piring cantik !!) Segera memimpin rapat kelas itu. Suasana kelas terasa tegang dan kaku. Banyak kritikan, komentar pedas, pertanyaan, saran-saran perbaikan dan usulan-usulan. Banyak tawa, tapi lebih banyak air mata yang jatuh. Banyak yang tersenyum, tapi gue tahu lebih banyak yang menangis dalam hati. Banyak yang ikhlas menerima keputusan, tapi gak sedikit yang terpaksa kecewa dan pergi meninggalkan rapat.
Selesai rapat, kita semua saling berjabat tangan, berpelukan, cupika-cupiki, sambil berkata “ Maafin aku ya kalo aku ada salah….”.
Genk, saat gue ngetik cerita ini, gue pengen nangis rasanya….
Gue masih bisa merasakan bagaimana jabat tangan kita yang terasa hangat, dan pelukan kita yang terasa nyaman. Gue merasa, kita satu kelas adalah satu jiwa, satu tujuan, dan satu keinginan yang sama. Hanya saja keegoisan dan individualistic serta sikap apatisme kita selama ini telah menutup benih-benih cinta persahabatan yang memang telah siap tumbuh.

BERSAMBUNG....

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.